DALAM RANGKA MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN PROGRAM STUDI KEBIDANAN PROGRAM DIPLOMA TIGA MENGADAKAN  WORKSHOP PENYUSUNAN RPS  DAN BLUEPRINT SOAL

Dalam rangka persiapan perkuliahan semester genap TA 2021/2022 Prodi Kebidanan Program Diploma Tiga mengadakan kegiatan workshop penyusunan RPS pada tanggal 29 dan 31 Maret 2022. Dikarenakan masih masa pandemi kegiatan ini dilaksanakan secara daring dan diikuti 15 dosen pengampu baik dosen tetap maupun dosen tidak tetap..

Menurut Ketua Program Studi Almira Gitta Novika, S.SiT, M.Kes pada acara pembukaan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin prodi setiap awal semester yang diselenggarakan sebelum pembelajaran dimulai. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan menyamakan persepsi dalam penyusunan RPS dan RPP serta penyusunan soal. Tujuan dari kegiatan ini diharapkan RPS dan modul dari setiap mata kuliah dapat tersusun sesuai dengan penciri prodi  dan kompetensi lulusan yang diharapkan sesuai kebutuhan lahan.

Kegiatan ini diawali dengan pemaparan materi oleh Bernadeta Verawati, S.SiT, M.Keb yang menjelaskan tentang item review dan blueprint soal dimana kegiatan ini penting untuk meningkatkan kualitas soal untuk mengukur capaian pembelajaran mahasiswa. Materi kedua disampaikan oleh Casnuri, S.SiT, M.Kes yang menjelaskan tentang RPS dan RPP. Beliau menyampaikan tentang bagaimana menyusun RPS sesuai format yang ditentukan sampai dengan menghitung bobot penilaian sehingga capaian pembelajaran dapat tercapai. Setelah pemaparan materi oleh narasumber, peserta workshop melanjutkan untuk menyusun RPS dan RPP yang hasilnya akan di presentasikan untuk didiskusikan bersama.

.

Berita Sebelumnya Lulusan Program Studi Kebidanan Program Diploma Tiga Fikes Unriyo Mengikuti Sumpah Profesi…
Berita Selanjutnya DALAM RANGKA MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN PROGRAM STUDI KEBIDANAN PROGRAM DIPLOMA TIGA…