Webinar Etika dan Hukum Kesehatan.

Program Studi Kebidanan Program Diploma Tiga Bekerja Sama Dengan Program Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga Sukses Menyelenggarakan Webinar Etika dan Hukum Kesehatan.

 

Program Studi Kebidanan Program Diploma Tiga bekerjasama dengan Program Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga mengadakan Webinar Etika dan Hukum Kesehatan bagi mahasiswa semester III dengan tema “ Standar Etika dan Hukum Dalam meningkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan”. Webinar ini sukses dilaksanakan pada hari selasa tanggal 4 Januari 2022 yang diikuti semua mahasiswa semester III baik dari Program Studi Kebidanan Program Diploma Tiga maupun Program Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga melalui zoom meeting dan live streaming youtube Kebidanan Program Diploma Tiga UNRIYO.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa tentang etika profesi dan hukum kesehatan yang sangat penting nantinya pada saat memberikan pelayanan kesehatan pada klien. Karena dalam memberikan pelayanan kesehatan yang professional harus selalu ingat dan patuh pada kode etik dan hukum kesehatan supaya selalu terhindar dari masalah hukum.

Acara ini dibuka dari Fikes yang diwakili oleh RR Dewi Ngaisah,S.Gz.M.Gz  yang sekaligus menyampaikan dukungan dan apresiasi bagi prodi dalam upaya membekali pengetahuan dan softskill mahasiswa dengan kegiatan ini. Webinar  ini menghadirkan tiga pembicara baik dari luar UNRIYO maupun dosen UNRIYO. Pembicara pertama adalah M.Endriyo Susila,SH.MCL.,PhD yang menyampaikan materi tentang “Mallpraktek dalam Pelayanan Kesehatan”, kemudian dilanjutkan oleh Dr.Istri Yuliani,S.SiT.,M.Sc yang menyampaikan  materi tentang “Standar Pelayanan Kesehatan”, sedangkan untuk pembicara ketiga yaitu AKBP Sumargiyono,SST.Ft.,SH,yang menyampaikan materi tentang “Upaya dan Strategi Menghindari Tuntutan Hukum Bagi Nakes”. Sehingga diharapkan setelah kegiatan ini selesai mahasiswa dapat menerapkan materi yang didapat pada saat nanti memberikan pelayanan Kesehatan.

.

Berita Sebelumnya Prodi Kebidanan Program Diploma Tiga Bekerjasama dengan IHCA (Indonesian Holistic Care Association)…
Berita Selanjutnya Tingkatkan Kualitas Soal, Prodi Kebidanan Program Sarjana dan Prodi Pendidikan Profesi Bidan…